4 Moge CBU Yamaha Terbaru, Siap Hadir di Indonesia 2013

IOTOMOTIF.com – Ambisi Yamaha Indonesia untuk mendominasi pasar sepeda motor di Tanah Air dalam segala segmen, akan ditindak lanjuti dengan memasarkan 4 moge CBU line-up teratas yang didatangkan langsung dari Jepang. Ke-empat model CBU Yamaha yang akan didatangkan ke Indonesia antara lain, Yamaha YZF R1 2013, Yamaha YZF R6 2013, Yamaha V-Max 2013 dan Skuter Yamaha T-Max 2013.

“Jadwal peluncuran belum ditentukan. Dipastikan, setelah pertengahan kedua tahun ini semuanya sudah diluncurkan,” jelas Yutaka Terada, Direktur Pemasaran Eksekutif YIMM di Lido, Bogor, Sabtu (23/3/2013). Keempat moge ini hanya akan dijual ekslusif melalui jaringan dealer utama) di beberapa kota besar Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Bandung, Surabaya dan Bali.

Dengan mendatangkan sepeda motor premium CBU tersebut, Yamaha juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan purna jual yang maksimal, termasuk dalam penyediaan suku cadang dan komponen aftermarket. “Kami juga akan memberikan layanan purna jual sebaik mungkin. Jangan sampai konsumen kecewa karena suku cadangnya susah. Peralatan khusus dan pelatihan mekanik juga dilakukan,” Tambah Terada. Termasuk menyediakan layanan ke rumah bagi konsumen yang tidak sempat datang ke bengkel.

Terada juga mengungkapkan bahwa di Indonesia, volume penjualan moge tidak terlalu besar, namun tetap optimis dengan kondisi pasar di Indonesia. “Volumenya, kecil, sekitar 100-200 unit per bulan untuk setiap model”.

Untuk harga ke-empat moge CBU Yamaha tersebut, pihak Yamaha Indonesia masih belum menetapkan harga pastinya terkaitperhitungan Pajak dan lain-lain. “Untuk banderol, belum ditetapkan. Pasalnya, Pajak Impor, Pajak Penambahan Nilai Barang Mewah dan Pajak Kendaraan Bermotor untuk moge ini masih dihitung”.

Dengan kehadiran 4 moge baru Yamaha tersebut (Yamaha R1 , R6 , V-Max , Skuter T-Max ), dipastikan dunia moge Indonesia akan semakin ramai.

Share
RELATED POST