Bocoran Spek Yamaha All-New V-Ixion Terbaru

IOtomotif.com – Yamaha dipastikan akan segera meluncurkan motor sport generasi terbaru Yamaha New V-Ixion akhir tahun ini. Beberapa sumber dari Yamaha mulai meberi sedikit bocoran tentang spesifikasi Yamaha V-Ixion terbaru ini.

Desain body New V-Ixion ini terdapat perubahan yang besar, disc-brake belakang juga sudah dipasangkan dan menggunakan gear-ratio 6-percepatan. Lebih lanjut, V-ixion diperkirakan juga akan makin ramah lingkungan berkat aplikasi sistem injeksi terbaru dari Yamaha yang kemudian disandingkan dengan sensor CO2 untuk menjaga emisi gas buangnya.

Perubahan pada Desain Body secara keseluruhan akan membuat tampilan motor sport ini lebih segar dan garang. ditambah lagi foto-foto Yamaha V-Ixion terbaru ini yang sedang melakukan tes di jalanan Jakarta sudah tersebar di dunia maya sebelum peluncuran dilakuakan.

GM Promotion and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eko Prabowo sebelumnya menyebutkan untuk mesin, Yamaha tetap mempertahankan mesin injeksinya.

“Untuk bagian mesin, kami telah memenuhi kebutuhan konsumen, oleh sebab itu kami belum berniat untuk merubah bagian mesin. Tapi menurut aku pribadi sih, perubahan besok itu bisa dikatakan all new. Kalau bentuk desain itu pasti berubah, dan itu terlihat di setiap sudut,” kata Eko.

V-ixion terbaru ini dipastikan akan memiliki lawan tangguh dari rivalnya, Honda, yang sudah siap pula meluncurkan motor sport Honda Teralis yang posisinya diantara MegaPro dan Tiger. Motor sport Honda yang akan menjadi lawan V-ixion ini akan dibekali mesin CBR150R lengkap dengan sistem injeksi Honda generasi baru. Wow, sangat menarik sekali.

Share
RELATED POST