Daihatsu NC-Y dan NC-Z Lebih Murah Dari Ayla

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Ternyata selain Daihatsu Ayla, Daihatsu juga memiliki mobil murah lain yang diperkenalkan pertama kali (world premiere debut) pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Adalah mobil konsep Daihatsu NC-Y dan NC-Z yang diposisikan dibawah Ayla karena diensinya yang lebih kecil, dan jika diproduksi harganya akan lebih murah dari Ayla versi terendah atau termurah yang dijual dengan harga Rp 75 juta.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM), di pembukaan IIMS mengatakan bahwa mobil ini memang diposisikan di bawah Ayla. Tampilan yang simpel dan fungsional dirasa cocok untuk perkotaan yang cenderung padat. “Kami tengah menjajaki kemungkinan adanya pasar di bawah Ayla yang akan ditempati NC-Y dan NC-Z ini,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Kepala Penelitian dan Pengembangan ADM Satrio Budiono menjelaskan dalam konferensi pers, Selasa (24/9/2013), jika nanti duo adik Ayla masuk jalur produksi, harganya kemungkinan bisa menjadi Rp 70-an juta. “Pastinya belum tahu, yang jelas di kisaran itu.”

Walaupun untuk spesifikasi Daihatsu NC-Y maupun Daihatsu NC-Z belum diungkap, teknologi mobil kecil ini diklaim akan ramah lingkungan dan tentu saja harganya lebih terjangkau. Kedua mobil ini dikembangkan oleh Daihatsu Motor Corp Jepang itu masing-masing beda karakter. NC-Y cocok untuk yang mengutamakan kepraktisan berkendara, sementara NC-Z berbalut desain sporty dan dinamis.

Daihatsu sendiri saat ini sedang mempelajari dan menjajaki dari model NC-Y dan NC-Z, yang lebih cocok untuk orang Indonesia. Konseumen otomotif Indonesia akan menentukan lebih memilih mobil praktis dan fungsional atau mobil berdesain sporty dan modern.

Share
RELATED POST
  • nidia mayasari

    apakah ada maticnya