Gambaran Spesifikasi Toyota Etios Valco Indonesia

IOTOMOTIF.com – Bulan ini (Maret 2013) Toyota akan segera meluncurkan mobil jenis sub-kompak hatchback segmen A terbarunya, Etios Valco di Indonesia.

Toyota Etios Valco hadir di Indonesia dalam 3 varian, yakni G, E dan J. Dengan spesifikasi mesin 3 NR – FE, 4-silinder, 16 Valve DOHC berkapasitas 1.197 cc. Tenaganya 80 PS pada 5.600 rpm dan torsi 103,9 Nm pada 3.100 rpm. Dimana semua model Etios Valco dibekali dengan ransmisi manual 5-percepatan. Hal ini merupakan strategi pemasaran TAM yang meluncurkan versi manual terlebih dahulu sambil melihat respon konsumen, selanjutnya akan disusul dengan peluncuran versi otomatis (matik).

Dimensi mobil Etios Valco ini cukup kompak dengan dimensi panjang 3,775 cm; 1,695 cm lebar, tinggi 1,510 cm dan sumbu roda 2,460 cm. Pelek tersedia dalam dua pilihan, 176/65 R14 (standar) dan 185/60 R15 (Alloy).

Bagian interior, ruang kabin yang lapang. Digital odometer dan trip meter diposisikan di tengah dashboard. Mirip Vios! Sistem audio 2 DIN dengan fitur AM/FM radio, CD player, MP3, WMA dan USB port. Empat speaker, jam digital dan konsep cooler box di ruang penyimpan dashboard, karena aliran udara AC yang masuk melalui saluran khusus. Bisa mendinginkan minuman kaleng. Yang menarik, pada bagian setir atau lingkar kemudi (steering) terdapat tombol pengaturan audio untuk varian Etios G dan fitur tilt steering (tipe E dan J).

Untuk fitur keselamatan Toyota Etios ini cukup mumpuni, yaitu dengan adanya fitur kantung udara (airbag) di depan, sistem rem ABS dan EBD.

Toyota menawarkan Etios Valco dalam enam pilihan warna yang menarik, yaitu Black Mica (hitam), White (putih), Blue Metallic (biru), Beige Metallic (beige), Grey mettalic (abu-abu), Silver Metallic (silver). Simak informasi terbaru tentang Toyota Etios Valco Indonesia di iotomotif.com.

Share
RELATED POST