Honda Akan Rilis Mobil MPV Murah di Indonesia

Jakarta, IOTOMOTIF.com – PT Honda Prospect Motor berencana untuk merilis sebuah mobil jenis MPV dengan harga yang lebih terjangkau. Dimana sebelumnya Honda telah memiliki Honda Freed, MPV 7-penumpang dengan varian Freed S Alpha yang memiliki harga paling murah. MPV yang akan dirilis ini diposisikan di bawah Freed, dan harganya juga lebih murah dibandingkan Freed.

“Saat ini masih dalam pengembangan. Rencananya akan diluncurkan di Indonesia pada 2013,” Ucap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purnajual Honda di arena Indonesia International Motor Show, Rabu, 26 September 2012.

MPV tersebut rencananya akan dirakit di Indonesia. Menurut Jonfis, perakitan mobil itu dimulai pada 2014, setelah proyek pembangunan pabrik Honda rampung. Mobil itu akan diproduksi bersama Honda Brio. “Kandungan lokalnya bisa mencapai 80 persen,” katanya.

Di Indonesia sendiri, pasar MPV murah sangat gemuk, setelah dominasi Avanza – Xenia, kita hadir banyak jenis mobil low-MPV model baru yang hadir seperti Suzuki Ertiga, Nissan Evalia, dan Chevrolet Spin.

Honda Prospect Motor berencana akan memamerkan konsep MPV murah tersebut di IIMS 2013 tahun depan. Namun mengenai hal lain seperti peluncuran dan penjualan masih dirahasiakan, dan kemungkinan MPV yang dimaksud adalah Honda Brio versi MPV.

Share
RELATED POST