Honda Mobilio, Sempurnakan Kekurangan Low-MPV Lain

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Untuk pertama kalinya, Honda memperkenalkan mobil segmen low-MPV terbarunya, yaitu Honda Mobilio yang diposisikan dibawah Honda Freed sekaligus menjadi pemain baru di segmennya bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Mazda VX-1 dan Chevrolet Spin.

Lalu timbul pertanyaan, mengapa Honda berani menghadirkan mobil baru Honda Mobilio dalam segmen low-MPV, padahal di segmen ini telah ada beberapa pemain lama yang sudah banyak memiliki penggemar. Hal tersebut tidak lepas dari kepopuleran mobil segmen low-MPV keluarga 7-penumpang di Tanah Air. Selain itu Honda Prospect Motor juga memiliki alasan tersendiri merilis mobil MPV 7-penumpang. “Ini bukan mobil terlambat. Honda ingin selalu memperkenalkan mobil yang enak untuk dikendarai, fun to drive. Kita ingin perkenalkan spesifikasi yang lebih baik karena konsumen low-MPV ingin beli mobil karena ekspektasinya lebih tinggi,” ucap Jonfis Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor.

Honda Mobilio sendiri walau hadir belakangan ternyata dapat membidik konsumen yang tidak puas terhadap low-MPV yang sudah ada. Ketidakpuasan itu terutama dari segi desain dan fitur-fitur canggih dan terutama menawarkan kabin yang lapang dan luas. Dengan jurus jitu tawaran desain baru tersebut, Honda Prospect Motor pun yakin mereka bisa menjual Mobilio hingga puluhan ribu unit pada masa produksinya nanti.

Honda Mobilio Brio MPV 006 Honda Mobilio, Sempurnakan Kekurangan Low MPV Lain Gambar Foto Wallpaper

Honda Mobilio merupakan mobil yang akan diproduksi di Indonesia dan menjadi produk pertama dari pabrik baru Honda di Karawang, Jawa Barat, yang rencananya akan dibanderol dengan kisaran harga sekitar Rp 150-180 juta. Dibangun dari platform Honda Brio Hatchback yang sebelumnya sudah lebih dulu hadir di Indonesia. Selain itu Honda Brio Hatchback juga mengikuti program mobil murah LCGC dengan nama Brio Satya yang diklaim memiliki kandungan lokal hingga 85%.

Share
RELATED POST