KIA Carens 2013, Mobil MPV Segmen Baru

IOTOMOTIF.com – PT KIA Mobil Indonesia akan segera meluncurkan kendaraan MPV All-New Carens generasi terbaru di Indonesia, dimana model terbaru ini mengalami perubahan yang sangat besar bila dibandingkan dengan pendahulunya.

“Carens ini akan membuka segmen baru, coba Anda bandingkan, kalau di Indonesia mobil ini saingannya apa?” tanya Direktur After Sales Service PT KIA Mobil Indonesia Suwanda Setiadi saat ngobrol dengan beberapa wartawan sebelum test drive All New KIA Carens di Monte Carlo, Monako.

Di Eropa, mobil ini tersedia dalam 4 pilihan mesin, yakni 2 mesin bensin dan 2 mesin diesel dengan kapasitas dari 1.600 cc hingga 2.000 cc. Tenaga yang dihasilkan antara 115 ps sampai 166 ps dan efisiensi konsumsi BBM irit dan emisi rendah, yaitu dari 124 hingga 179 g/km. Untuk performa, All-New Carens dengan mesin 2.000 cc mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 9.7 detik dan kecepatan tertinggi hingga 203 km/jam.

Mobil MPV keluarga 7-penumpang ini hadir dengan desain cantik khas Eropa. dengan mesin berkapasitas 2.000 cc, mobil ini terasa cukup mewah. Carens juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti ear parking camera, cornering lamp LED (untuk kenyamanan mata saat mobil berada di tikungan). Baris ketiga Carens generasi ketiga itu bisa dilipat rata sehingga terlihat seperti mobil tidak memiliki baris ketiga. Membuat mobil memiliki bagasi yang luas. Namun untuk KIA Carens Indonesia akan ada perubahan spesifikasi yang menyesuaikan dengan kondisi pasar otomotif Tanah Air (Lihat: Harga KIA Carens 2013 Antara Rio dan Sportage). Untuk detil tentang informasi harga dan spesifikasi, pihak KIA Indonesia masih menutup rapat-rapat. Kita tunggu saja informasi terbaru tentang MPV KIA Carens di iotomotif.com. Selain All-New Carens, KIA Indonesia juga siap meluncurkan KIA Sorento dan Optima di pasar otomotif tanah air pada tahun ini.

Share
RELATED POST