Matik 125 cc Terbaru Yamaha Meluncur Sebelum Sport 250

JAKARTA, IOTOMOTIF.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dikabarkan akan lebih dulu meluncurkan motor matik terbarunya sebelum meluncurkan motor sport 250 cc terbarunya. Ya, matik 125 cc terbaru Yamaha ini memang sempat menjadi perbincangan hangat pada beberapa waktu yang lalu di jagat maya. Rencana peluncuran matik baru Yamaha ini diketahui setelah Yamaha mengajukan uji tipe untuk matik terbarunya ini di Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kendaraan Bermotor Kemenprin.

Selain itu, General Manager Marketing Communication & Community Development PT YIMM, Eko Prabowo juga mengatakan, “Sebelum 250 launching ada lagi, matik 125,” begitu ungkapnya saat dikonfirmasi tentang peluncuran matik terbarunya ini.

“Tapi sabar, model anyar ini belum akan diluncurkan tahun ini. Karena sampai akhir tahun tidak ada penambahan produk baru. Kita fokus jualan saja,” yakin pria ramah ini.

Matik baru Yamaha ini juga dikabarkan akan menggunakan platform mesin dan rangka yang sama dengan Xeon RC. Namun sayangnya hal tersebut masih belum jelas, sosok matik baru Yamaha ini nantinya akan hadir dengan mengusung konsep seperti apa. Yang pasti, motor matik terbaru ini nantinya akan dipersiapkan untuk menambah market share di segmen matik 125 cc.

Bila melihat rencana produksi pada nomor TPT 1651/IUBTT/TPT/7/2013 (34632) yang telah dikantongi Yamaha, matik 125 cc terbarunya ini akan di produksi sebanyak 274.500 unit dalam satu tahun, atau sekitar 22 ribu unit tiap bulannya.

Share
RELATED POST