Mengintip Spesifikasi Lengkap TVS Dazz, Motor Matik Terbaru TVS

JAKARTA, IOTOMOTIF.com - Sepeda motor matik pertama TVS, TVS Dazz ternyata cukup menarik perhatian banyak pengunjung Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2013. Pada umumnya, para pengunjung tertarik pada fitur-fitur unggulan yang diusung matik TVS ini, seperti fitur charger handphone yang terletak di dekat kunci kontak.

“Memang rata-rata pengunjung langsung tertarik ketika tahu motor ini dilengkapi dengan alat untuk mencharge handphone,” kata Mukhlis, Sales TVS di PRJ.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Dazz, seperti fitur parking brake lock, tangki bahan bakar yang besar dan mampu menampung hingga lima liter bensin juga  menjadi daya tarik motor matik terbaru TVS ini, selain juga harganya yang relatif murah jika dibandingkan dengan para kompetitor lainnya, yaitu Rp 9,9 jutaan.

Sementara untuk tampilannya, matik terbaru TVS ini memiliki bodi yang ramping dengan tarikan garis-garis tajam yang membuat tampilannya jika dilihat sekilas mirip-mirip dengan tampilan Honda BeAT keluaran awal. Jika melihat bodinya yang ramping, sepertinya TVS Dazz andalan terbaru pabrikan motor asal India ini sangat cocok digunakan oleh kaum wanita untuk mendukung aktifitas sehari-hari di area perkotaan.

Sayangnya, ada beberapa kekurangan dari motor matik ini, diantaranya adalah kapasitas bagasi yang terlalu kecil, dan sistem pengkabutan bahan bakar yang masih menggunakan karburator. Nah, bagi Anda yang ingin tahu lebih detail tentang Spesifikasi TVS Dazz, berikut data teknisnya :

Mesin
Tipe mesin:4 langkah, SOHC, berpendingin udara
Bore x Stroke:53,5×48,8 mm
Kapasitas mesin:109,65 cc
Daya maksimum:8,34 bHp (6,14 kW) @7500 rpm
Torsi maksimum:8,3 Nm @5500 rpm
Tipe karburator:UCAL (VM17MJ85)
Rangka
P x L x T:1875x675x1050 mm
Jarak as roda:1240 mm
Jarak ke tanah:115 mm
Berat:92 kg
Kapasitas tangki bahan bakar:5,3 liter
Ban dan suspensi
Ukuran ban depan:80/90-14 M/C 40P Tubeless
Ukuran ban belakang:90/80-14 M/C 43P Tubeless
Rem depan:Cakram 200 mm
Rem belakang:Drum 130 mm
Tipe suspensi depan:Telescopic shockabsorber
Tipe suspensi belakang:Single shockabsorber
Kelistrikan 
Starter:Electric dan kickstarter
Battery:Maintenance free 12v 3,5 Ah
Tipe busi:UR4KC
Share
RELATED POST