Mobil Murah Datsun, Siap Tantang Agya-Ayla

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Menjelang hadirnya regulasi Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia, pabrikan otomotif sudah mulai mempersiapkan mobil kecil, murah dan ramah lingkungan andalannya masing-masing.

Seperti yang tela kita ketahui sebelumnya, Astra, Toyota dan Daihatsu berkolaborasi menghadirkan mobil segmen LCGC di Indonesia melalui Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang telah diperkenalkan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 yang lalu. Suzuki juga tidak mau ketinggalan dengan mempersiapkan Suzuki Alto yang diposisikan pada segmen mobil LCGC.

Berbekal spesifikasi yang katanya akan lebih tinggi namun tetap dengan harga yang terjangkau, Datsun siap untuk menantang Agya-Ayla disegmen baru, yakni segmen Low Cost Green Car (LCGC).

“Kita sangat bisa berkompetisi dan Ayla dan Agya. Bedanya Ayla dan Agya sudah diperkenalkan, sementara kami masih sedang mempersiapkannya,” kata Presiden Direktur NMI, Kintaro Izumida.

Nissan Berencana akan meluncurkan mobil murah Datsun pada 2014 mendatang, dan direncanakan akan dijual dengan harga dibawah Rp 100 jutaan.

Share
RELATED POST