Mobil Murah Toyota-Daihatsu: Toyota Agya-Daihatsu Ayla

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Mobil “Kebanggaan untuk Indonesia” hasil kolaborasi Toyota dan Daihatsu akan segera diperkenalkan di Jakarta pada hari Selasa, 19 September 2012.

Kabar “dua mobil murah” hasil kerjasama PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini memang sudah santer bergulir di berbagai media nasional sejak satu bulan yang lalu. Dengan begitu ini adalah produk kolaborasi antara TAM dan ADM yang ketiga kalinya setelah Avanza-Xenia dan Rush Terios.

Menurut informasi yang kami dapatkan, dua mobil ini akan mengusung model city car hatchback. Dua mobil ini nantinya akan menggunakan nama Toyota Agya dan Daihatsu Alya, keduanya akan mengusung mesin 1.000 cc.

Mobil ini juga sebagai bagian dari program Low Cost Green Car (LGCG).Dan nantinya jika regulasi LCGC telah diputuskan oleh pemerintah, maka Agya dan Alya bisa dibanderol dengan harga Rp 80 jutaan.

Share
RELATED POST
  • Opick

    Mobil Nasional makin tenggelam ditelan bumi… sial bener nasib negara miskin & bodoh…

  • lofi

    bagusan juga model aslinya yg d jepang…. AYGO lebih tampak sporti… ga kayak model agya yg keliatan kayak body emak emak pake androk kedodoran…

  • sapar

    kita pintar nya hanya korupsi………..heeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee