All-New Honda Tiger 2014 kode CB230 Siap Hadang Ninja 250 RR Mono

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Kabar tentang motor sport baru Kawasaki 250cc satu silinder yang hadir dalam varian naked dan fairing memang cukup menjadi kejutan untuk awal tahun 2014 ini.

Menyikapi hal tersebut, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek resmi (APM) Honda di Indonesia tidak tinggal diam. Bahkan dikabarkan pabrikan motor asal Jepang ini menyiapkan andalannya yaitu All-New Honda Tiger 2014.

Dengan segera hadirnya motor baru Kawasaki 250cc silinder tunggal, tentu saja akan mengganggu keseimbangan pasar motor sport yang lain di kelas 200 hingga 250cc bersilinder tunggal. Dimana motor baru Kawasaki ini selain menambah pilihan motor dikelasnya, namun diyakini akan dijual dengan harga kompetitif, kabarnya di angka sekitar Rp 30 jutaan.

Tentu saja peta kekuatan dan persaingan motor sport di Indonesia akan berubah. Sebut saja Honda Tiger 200 cc yang selama ini masih banyak diminati, akan terganggu dengan motor baru Kawasaki 250 satu silinder ini. AHM tidak tinggal diam dimana sedang mempersiapkan kelahiran Tiger generasi terbaru. “Honda tidak akan membubuh Tiger begitu saja, karena memang motor ini melegenda di Indonesia dan banyak pecintanya. Tiger akan dikembangkan terutama pada mesin.” Ungkap seorang sumber dalam AHM yang tidak mau disebutkan namanya yang dilansir dari media ME.

Menanti Kehadiran Honda Tiger Generasi Baru…

Lalu seperti apakah sosok All-New Honda Tiger 2014 model baru ini? Lebih lanjut sumber tersebut mengungkap proyek pengembangan penerus Tiger ini menggunakan mesin berkode CB230. Berarti New Tiger terbaru akan menggunakan mesin 230 cc. “Honda punya mesin tersebut dan sudah terbukti handal, terutama dari segi akselerasi dan tenaga, mesin satu silinder sudah injeksi” sambung narasumber tersebut.

Kapan New Tiger 2014 siap mengaspal?. Menjawab pertanyaan tersebut, diungkap bahwa pengembangan Tiger baru ini ternyata sudah sejak tahun lalu, dan diperkirakan akan siap hadir pada tahun ini. “Rencana pengembangan penerus Honda Tiger sudah dimulai pada tahun lalu, kemungkinan tahun 2014 ini sudah siap, tapi kabar peluncurannya belum dipastikan, bisa jadi semester II tahun ini (2014)”, tutupnya. Tentu saja hal ini menjadi kabar yang menggembirakan bagi para penggemar Honda Tiger yang sudah lama mendambakan kehadiran Tiger model baru, kita tunggu saja info selengkapnya di iotomotif.

Share
RELATED POST