Nissan dan Mitsubishi Rilis Mobil Mini Terbaru

Tokyo & Yokohama, IOTOMOTIF.com – Nissan Motor Co. Ltd. dan Mitsubishi Motors Corp. merilis mobil mini/kecil terbarunya yang rencananya hanya akan tersedia untuk pasar Jepang.

Di Jepang sendiri, mobil mini / kecil disebut dengan Kei Car cukup diminati masyarakat. Banyak pabrikan otomotif Jepang yang memproduksi mobil-mobil kei car khusus untu pasar Jepang.

Mobil Mini terbaru hasil kerjasama keduanya ini akan diberi nama, Nissan DAYZ  untuk versi standar nya, dan Nissan DAYZ Highway STAR. Sedangkan untuk Mitsubishi diberi nama, Mitsubishi eK Wagon dan eK Custom. Eksterior kedua mobil mini terbaru ini, juga diakui dirancang bersama oleh kedua pabrikan mobil ini.

Sedangkan untuk perencanaan dan pengembangan kedua mobil mini terbaru ini akan di percayakan pada NMKV Co, yang merupakan perusahaan patungan yang dibentuk oleh Nissan Motor Co. dan Mitsubishi Motors Corp.

Kedua perusahaan ini bersama-sama menyatukan kekuatannya untuk perencanaan, pengembangan, desain dan pembelian atau penentuan komponen yang akan digunakan pada kedua mobil mini terbaru ini.

Dengan kerjasama ini, kedua pabrikan mobil ini berharap nantinya mobil mini terbarunya ini dapat dijual dengan harga yang lebih kompetitif di pasar Jepang. Mobil mini terbaru hasil kerjasama Nissan dan Mitsubishi ini juga menawarkan berbagai fitur-fitur unggulan, antara lain, kabin yang lega dan nyaman, dan tentunya hemat bahan bakar. Kedua perusahaan ini juga akan tetap mempertahankan ciri masing-masing pada produk bersamanya ini.

Melihat dari gambar yang telah dirilis oleh kedua perusahaan ini, perbedaan mobil mini terbarunya ini hanya terlihat pada pada gril, bemper depan dan rumah lampu kabut. Sedangkan untuk dimensi dan mesin nya, masih belum di beberkan oleh kedua perusahaan ini.

Selain merilis mobil mini terbarunya ini, kedua perusahaan juga menambahkan akan segera mengembangkan mobil mini generasi keduanya yang diberi nama “super tall wagon”, yang rencananya akan segera dirilis pada awal tahun depan.

Share
RELATED POST