Peluncuran 4 Moge CBU Yamaha Mundur Lagi

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Selain rencana merilis motor sport terbarunya, Yamaha YZF-R250, Yamaha Indonesia dikabarkan akanmerilis empat varian motor CBU berkapasitas besar antara lain Yamaha YZF-R1, YZF-R6, VMax dan TMax.

Nampaknya para penggemar yang telah menantikan kehadiran motor-motor baru Yamaha harus kembali bersabar. Pasalnya, rencana peluncuran keempat sepeda motor premium Yamaha tersebut di Indonesia harus diuundur lagi sehingga tidak akan hadir pada tahun 2013. Hal ini diungkapkan oleh General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo. “Kemungkinan moge mundur kemunculannya dan tidak jadi tahun ini,” papar Eko Prabowo kepada wartawan saat bersua dengan para awak media di Jakarta, Jumat (23/8/2013).

Lebih lanjut, Eko Prabowo juga menjelaskan bahwa kemunduran jadwal peluncuran dari yang direncanakan disebabkan beberapa faktor. Terutama karena belum ada kesiapan dari pihak YIMM. Selain itu penyebab lainnya karena adanya kenaikan pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) untuk kendaraan mewah CBU hingga 150 persen.

“Kalau melihat naiknya PPnBM bisa jadi peluncuran empat moge Yamaha mundur Karena naiknya tidak hanya dua atau lima persen, tapi sampai 150 persen,” ujarnya lagi.

Share
RELATED POST