Preview Honda Civic 2012, Sedan Sporty dengan Fitur Kelas Atas

IOTOMOTIF.com – Honda Civic adalah sedan yang selalu menawarkan fitur kelas atas dengan tampilan yang sporty dan elegan. Sedan 4 pintu besutan Honda ini juga telah lama menjadi primadona bagi pecinta sedan di Tanah Air, dan kini Honda Civic hadir dengan wajah baru dengan desain lebih sporty dan segudang fitur canggih kelas atas yang menawarkan kenyamanan dan pengalaman berkendara kelas atas.

Mesin

Honda Civic 2012 ini dibekali dengan 2 pilihan mesin. Pilihan pertama adalah mesin i-VTEC SOHC 1.800 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 141 PS pada 6.500 rpm dengan torsi 17,7 kg/m pada 4.300 rpm. Pilihan kedua adalah mesin i-VTEC SOHC 2.000 cc bertenaga maksimum 155 PS pada 6.500 rpm dengan torsi 19,4 kg/m pada 4.300 rpm.

Eksterior dan Interior

Honda Civic 2012 hadir dengan desain yang cukup atraktif, hal tersebut berkat desain lampu utama proyektor HID, grille depan berlapis krom, bumper depan yang sporty, lampu kabut depan dengan dihiasi cincin krom, kaca spion krom yang dapat dilipat secara elektrik dan dilengkapi dengan indikator belok, gagang pintu krom, dan velg 17″. Sayangnya, desain lampu belakang sedan 4 pintu Honda ini terlihat sedikit kuno dan kurang atraktif dibanding generasi pendahulunya. Namun, hal ini terobati berkat kehadiran kaca jendela hijau yang berfungsi untuk penolak panas.

Desain interior sedan besutan Honda ini cukup modern dan futuristik dengan desain dashboard dan konsol tengah yang mudah dibaca dan dioperasikan pengemudi. Selain itu, panel isntrumen Civic 2012 ini juga sangat user friendly seperti, panel i-MID, fitur smart key, tombol sekali sentuh untuk menyalakan mesin mobil, kursi yang dapat diatur ke 8 posisi, serta kontrol audio berikut i-MID yang ada pada lingkar kemudinya menjanjikan pengalaman dan kenyamanan bekendara kelas atas bagi pengemudinya.

Selain itu, untuk menambah kenyamanan penumpang, telah disediakan unit pendingin otomatis yang efisien dan ruang kabin yang cukup lega, hal tersebut berkat desain lantai kabin yang rata serta bagian kursi depan yang dibuat mengikuti lekuk kaki penumpang. Fitur lain yang juga cukup menarik adalah mode ECON dengan ECO Assist yang berfungsi untuk menghemat penggunaan BBM serta menghasilkan emisi yang lebih ramah lingkungan.

Fitur Keselamatan

Honda Civic 2012 hadir dengan beberapa fitur keselamatan antara lain, sistem EPS + VSA yang adaptif terhadap arah pregerakan lingkar kemudi, G-CON + ACETM, sapu kaca depan yang bergerak ke arah berlawanan, ABS, EBD, BA, kantung udara SRS ganda, sistem perlindungan pejalan kaki, immobilizer, alarm, dan keyless entry dengan jack knife key (1.800 cc) atau smart key (2.000 cc).

Harga dan Varian

Honda Civic 2012 hadir dalam 3 jenis varian, yaitu:

Honda Civic 2012 1.8 L, Transmisi Manual bertenaga 141 bhp, dijual dengan harga Rp 341 juta.

Honda Civic 2012 1.8 L, Transmisi Otomatis bertenaga 141 bhp, dijual dengan harga Rp 354 juta.

Honda Civic 2012 2.0 L, Transmisi Otomatis bertenaga 155 bhp, dijual dengan harga Rp 406 juta.

Galeri Gambar Honda All-New Civic 2012

[nggallery id=25]
Share
RELATED POST