Sekilas Tentang Daihatsu Taruna [Galeri Gambar + Harga]

IOTOMOTIF.com – Daihatsu Taruna pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1999, hadir dalam 3 tipe varian, yaitu CL, CX dan CSX. Tipe CL yang merupakan varian terendah tidak dilengkapi AC dan tape. Sedangkan tipe CX hanya dilengkapi dengan fitur AC dan pelek alloy. Sementara itu pada tipe CSX sudah dilengkapi dengan electric window, bumper guard, electric window, roof rack dan side body moulding. Generasi pertama bermesin 1.600 cc SOHC 16 valve.

Setahun kemudian, Daihatsu Indonesia mengeluarkan varian CSR dengan sistem injeksi dihadirkan. Masuk tahun 2001, hadir F-Series (FL, FX dan FGX). Berbeda dengan tipe C-Series hadir dengan 7-seaterpenumpang bermesin 1.500 cc.

Semakin tahun, Daihatsu Taruna mengalami banyak pengembangan, pada tahun 2003 hadir Daihatsu Taruna facelift yang mengalami perubahan pada desain grill, pelek alloy, jok berlapis corak, wiper belakang dan tutup ban serep dan akhirnya pada tahun 2005, Taruna berganti nama menjadi Oxxy. Saat ini, Daihatsu Taruna sudah tidak diproduksi lagi (discontinued) dan diteruskan oleh generasi penggantinya yaitu Daihatsu Terios.

Galeri Gambar Daihatsu Taruna

[nggallery id=30]

1 2

Share
RELATED POST