Spesifikasi Mesin 1.3-Liter Untuk Honda Brio Indonesia

Kehadiran Mobil Kecil Honda Brio di Indonesia sudah semakin dekat, hal ini terbukti dengan adanya Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) untuk Honda Brio di Kementrian Perindustrian Republik Indonesia oleh Honda Prospect Motor (HPM) sebagai pemegang merek Honda di Indonesia.

Seperti pada artikel ulasan tentang Honda Brio yang lalu, spesifikasi Honda Brio di Indonesia berbeda dengan Honda Brio versi Thailand. Pada Brio versi Thailand, Brio menggunakan mesin 1.2-liter. Untuk Honda Brio di Indonesia, menurut data dari TPT menggunakan mesin yang lebih besar yaitu 1.3-liter.

Mesin yang digunakan Brio Indonesia yaitu 1.3-liter saat ini juga di gunakan oleh varian Honda Jazz/Honda Fit versi Jepang. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 99Hp pada 6000 rpm dan torsi maksimum 126 Nm pada 4.800 rpm. Tersedia pilihan transmisi manual dan otomatis.

Dalam data TPT, Brio Indonesia akan tersedia dalam dua varian, yaitu E (MT/AT) dan S (MT/AT). PT HPM sendiri berencana memproduksi Brio di dalam negeri dengan perluasan pabrik Honda di Karawang yang saat ini masih dalam tahap pembangunan. Kita tunggu saja kehadiran mobil ini di Indonesia.

TPT Honda Brio Indonesia 600x300 Spesifikasi Mesin 1.3 Liter Untuk Honda Brio Indonesia Gambar Foto Wallpaper

Share
RELATED POST