Yamaha V-Max Mulai di Uji Yamaha Indonesia

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Empat moge premium Yamaha dijadwalkan akan meluncur pada tahun ini, salah satunya adalah Yamaha V-Max yang sudah didaftarkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) kendaraan bermotor di Kementerian Perindustrian, hari ini (7/5).

Yamaha V-Max yang didaftarkan berkode RP21 ini merupakan moge Yamaha yang mengusung gaya cruiser yang dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.700 cc. Seperti biasanya, setelah di daftarkan, maka izin akan terbit sebulan kemudian atau maksimal dua bulan sejak pendaftaran. Dan jika tidak ada halangan, V-Max diperkirakan akan meluncur pada awal Juni atau Juli tahun ini.

Ditanya soal kabar tentang akan hadirnya Yamaha V-Max, Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development YIMM, memilih tidak berkomentar. “Ntar aja deh, no comment dulu. Tunggu tanggal mainnya saja. Nanti cetar membahana,” gurau pria ramah ini (7/5).

Di Jepang, Yamaha V-Max ini dibanderol dengan harga Rp 100 jutaan. Sementara untuk di Indonesia sendiri, harga Yamaha V-Max kemungkinan besar bisa menjadi dua kali lipat, artinya moge andalan Yamaha ini akan diposisikan sebagai sepeda motor premium dengan harga Rp 200 jutaan ke atas.

Moge Yamaha ini juga mulai populer setelah di tunggangi oleh Nicolas Cage dalam film Ghost Rider 2. Yamaha V-Max yang mampu menghasilkan power lebih dari 200 PS ini memang didesain secara khusus untuk menjadi sepeda motor touring jarak jauh dengan menawarkan kenyamanan berkendara yang maksimal.

Share
RELATED POST